Wednesday, September 12, 2012

7 keterampilan leadership + pengertian secara singkat

  • mengenal diri : upaya untuk memahami diri sendiri dan mengembangkan perilaku positif yang ada dalam diri

  • komunikasi : pertukaran informasi dengan orang lain secara lebih efektif

  • menyatu dengan yang lain : cara berinteraksi dengan orang tua secara positif , termasuk menghargai antara perbedaan kita dengan orang lain

  • belajar untuk belajar : upaya mengembangkan perilaku piositif dalam mempelajari sesuatu dan menarik pelajaran dari berbagai informasi dan pengetahuan lainnya secara benar

  • membuat keputusan : upaya mempelajari langkah langkah dan pendekatan yang dibutuhkan untuk mencapai suatu tujuan , memecahkan suatu masalah , dan mengambil keputusan serta tindakan baik secara individu maupun kelompok

  • mengatur : penggunaan segala sesuatu yang dimiliki atau dapat dimanfaatkan untuk meraih suatu tujuan individu dan kelompok , termasuk upaya identifikasi sumber daya dan penggunaannya secara efektif dan efisien

  • bekerja dalam kelompok : ikut bergabung dan bererja sama secara aktif atau memimpin kelompok untuk mencapai tujuan bersama

No comments:

Post a Comment